test

Apasih Arti Kata Romantis?

Kata Romantis seringkali dikaitkan dengan hal yang berbau percintaan. Padahal menurut saya sebenarnya romantis itu merupakan suatu bagian dari unsur seni yang melibatkan perasaan manusia. Dan memang benar bahwa setiap aliran seni pasti mengandung unsur cinta. Sehingga kata romantis sering kali dikaitkan dalam hal percintaan.

Kalau dilihat dari pengertian menurut kamus besar bahasa Indonesia, romantis itu merupakan jenis kata sifat yang berarti seperti dalam cerita roman (percintaan); bersifat mesra; mengasyikkan.

Namun secara umum definisi kata romantis sendiri akan berbeda-beda untuk setiap individu.  Ada yang menganggap jika diberi bunga oleh pacarnya maka itu merupakan hal yang romantis, ada juga yang sering diucapkan kata-kata puitis dari sang kekasih dianggap sebagai hal yang romantis. Mungkin ada orang lain menganggap kedua hal itu biasa-biasa saja, mungkin karena sudah sering dilakukan.

Ada juga yang menganggap hujan-hujanan bersama pacar, kemudian berteduh dengan menggunakan sehelai daun pisang berdua dianggap sebagai hal yang romantis. Coba deh kamu tiap hari hujan-hujanan bersama pacar, masihkah terucap kata romantis, atau malah besoknya deman, haha apasih.

Atau misalnya ada pasangan yang sering makan malam dengan suasana remang-remang, hanya diterangi dengan lilin atau bahasa kerennya candlelight dinner, masihkah akan dianggap hal romantis?

Jawabnya pasti ada yang akan tetap mengatakan hal tersebut romantis, walaupun sudah sering melakukan hal seperti itu.

Jadi kesimpulannya memang definisi dan standar keromantisan setiap orang itu berbeda-beda. Karena rasa yang dirasakan dan perasaan yang muncul atas perlakuan romantis tersebut berbeda-beda untuk setiap individu.

Secara garis besar, suatu hal yang dianggap romantis akan menimbulkan suatu perasaan menyenangkan dan suka, sehingga timbul perasaan yang disebut cinta.

Nah dari beberapa contoh kejadian tersebut, saya mengambil kesimpulan sendiri bahwa romantis itu lebih ke arah perlakuan istimewa seseorang yang kita cintai kepada kita. Sehingga menimbulkan rasa nyaman, rasa suka dan timbul perasaan cinta terhadap perlakuan istimewa tersebut.

Jadi bukan hanya candlelight dinner ataupun setumpuk puisi yang akan menyebabkan suatu hal dianggap romantis, hal kecilpun akan dianggap romantis jika dilakukan dengan rasa cinta dan hati yang tulus.

About the Author: zoel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *